• Jelajahi

    Copyright © Berita Mahulu - Berita Seputar Kabupaten Mahakam Ulu
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sponsor

    Perayaan Jambore SEKAMI se-Paroki Long Hubung Menghadirkan Ratusan Peserta

    Mikael Milang
    Sabtu, 28 September 2024, 15.00.00 WIB Last Updated 2024-09-28T18:16:49Z


    Ratusan Peserta Jambore SEKAMI dari seluruh Stasi Se-Paroki Long Hubung memadati ruangan Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Matalibaq, Sabtu (28/09/2024). Foto oleh Erik Dalung

    Beritamahulu.com, Matalibaq - Ratusan peserta perayaan Jambore SEKAMI memadati ruangan Balai Pertemuan Umum (BPU) Kampung Matalibaq, Sabtu (28/09/2024).

    Kegiatan yang diinisiasi oleh Paroki St. Maria Long Hubung ini menghadirkan peserta anak-anak dan remaja, serta Orang Muda Katolik (OMK) dari setiap stasi. Kegiatan ini dihadiri Petinggi Kampung Matalibaq, Yuvinus Jau, Camat Long Hubung, Mikael Tingang Lung dan Pastor Rekan Paroki St. Maria Long Hubung, RD. Hermanus Sudarman.


    Dalam sambutannya, Petinggi Kampung Matalibaq, Yuvinus Jau mengapresiasi semangat para peserta dan pendamping dalam mengikuti kegiatan ini.


    Pastor Hermanus Sudarman, kiri, Petinggi Kampung Matalibaq, Yuvinus Jau, tengah dan Camat Long Hubung, Mikael Tingang Lung, kanan.


    "Semangat yang luar biasa walaupun dengan susah payah berusaha sampai ke Stasi St. Yosep Matalibaq dengan kendaraan khusus (Feri.Red), tapi bisa sampai ketempat ini karena semangat," ujarnya seraya memberikan aplaus meriah.


    "Mudah-mudahan kedepan lebih semangat lagi dari ini, jadi saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Jambore SEKAMI maupun Remaja dan OMK dalam acara ini, mari kita semua mengikuti acara ini yang sedang berlangsung hari ini sampai besok," katanya.


    Peserta Jambore SEKAMI penuh semangat mengikuti kegiatan.


    Ia mengharapkan semua peserta mengambil bagian dalam kegiatan ini tanpa memandang hadiah dan peringkat.


    "Harapan saya, semuanya bisa mengambil bagian dan jangan memandang hadiahnya, seperti yang diharapkan Bapak Pastor, kita bahagia bersama-sama," tandasnya.


    Selain itu, sambutan singkat dari Camat Long Hubung, Mikael Tingang Lung, memberikan apresiasi kepada panitia juga kepada Masyarakat Matalibaq yang telah menerima pihaknya dengan dengan baik.


    "Tidak banyak yang bisa saya sampaikan, karena hari sudah siang dan masih banyak rangkaian acara yang akan kita laksanakan," ujar pria yang akrab disapa Pak Mik itu.


    "Terima kasih kepada panitia dan seluruh masyarakat Kampung Matalibaq yang telah menerima kami dengan baik, tidak ada yang dapat kami balas, Tuhan saja yang membalas kebaikan masyarakat Kampung Matalibaq," tutupnya.


    Setelah itu, sambutan terakhir oleh Pastor Hermanus Sudarman sekaligus memberkati dan membuka acara Perayaan Jambore SEKAMI ini.


    "Selamat datang dan selamat berjumpa lagi ditempat ini, kita bersyukur karena hadir juga para pengayom kita, Bapak Petinggi dan Bapak Camat," ujarnya.


    "Terima kasih sudah mengawal anak-anak dan semua luar biasa tanpa para pembina disetiap stasi dan para pendampingnya yang dengan penuh kesabaran selalu mengawal dan mendampingi adik-adiknya,"  lanjut pastor Dar.


    Akhir dari sambutannya, ia resmi membuka kegiatan ini seraya memberikan berkat kepada seluruh peserta yang hadir dalam ruangan tersebut.


    Perayaan Jambore SEKAMI ini digelar di Stasi St. Yosep Kampung Matalibaq sebagai tuan rumah, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi anak-anak dan remaja serta OMK.


    Selain itu kegiatan ini juga dilaksanakan bertepatan dengan bulan kitab suci nasional dengan tema 'Allah Sumber Keadilan'.


    Secara terpisah, Ketua Panitia kegiatan ini, Yuliati Song, mengatakan bahwa tujuan dengan diadakannya kegiatan Jambore SEKAMI ini untuk mengembangkan iman anak-anak, remaja dan OMK.


    Ketua Panitia Perayaan Jambore SEKAMI, Yuliati Song dan panitia, Sulistina Dom


    Ia menambahkan bahwa kegiatan ini dibentuk oleh Paroki yang merupakan program kerja Pastor Paroki. "Kalau kami panitia ini hanya melaksanakannya saja, karena kegiatan ini sudah lama direncanakan sejak tahun lalu dan tahun ini pelaksanaannya," ujarnya kepada media ini.


    "Kegiatan ini juga akan berlangsung selama dua hari yaitu hari ini (Sabtu) sampai dengan hari Minggu sekalin dengan Misa," tandasnya.


    Untuk diketahui SEKAMI merupakan singkatan dari Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner, merupakan suatu wadah berhimpunnya anak-anak dan remaja Katolik diseluruh dunia dalam menanam dan menumbuhkan iman akan Yesus Kristus. (MM/BM)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Nasional